Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango Merlan Uloli mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

"Mari kita tetap menjaga kamtibmas jelang pemilihan legislatif, Presiden dan Kepala Daerah tahun 2024," ucap Merlan di Gorontalo, Jumat.

Merlan yang telah dikukuhkan menjadi sebagai Bunda Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Bone Bolango oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya itu ingin daerah tersebut selalu dalam keadaan aman dan nyaman.

Merlan turut mengajak seluruh masyarakat khususnya yang telah wajib pilih untuk menjadi pemilih yang cerdas. 

"Jangan sampai kita apatis dengan Pilpres, Pileg, dan Pilkada ini untuk tidak memilih. Karena sesungguhnya satu suara itu bisa menentukan, jadi ini harus kita pahami," ucap dia.

Menurut dia, sebagai warga yang berhak memilih harus mengambil bagian di dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang. 

"Karena kita juga punya hak menentukan pilihan kita, siapa pemimpin kita. Kalau kita tidak peduli, artinya kita tidak peduli apapun yang terjadi dengan bangsa dan daerah ini," kata Merlan.

Ia mengingatkan masyarakat untuk senantiasa cermati perkembangan politik saat ini menjelang Pemilu Serentak 2024, baik melalui televisi, media massa maupun lewat informasi-informasi yang ada di masyarakat.

"Kita harus cerdas memilih siapa yang layak jadi pemimpi," pungkas dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023