Jajaran Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda Gorontalo menggelar kegiatan penanaman bibit pohon bersama dengan masyarakat, sebagai upaya dan keikutsertaan Polri dalam melestarikan lingkungan.

Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro, Jumat mengatakan kegiatan yang berlangsung di salah satu lahan di Desa Bulontala, Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo itu, digelar dalam rangka menyambut hari jadi Humas Polri Ke-72.

"Kegiatan ini menjadi wujud nyata dari komitmen Polri untuk turut serta dalam melestarikan lingkungan," kata Kabid Humas.

Ia mengatakan dalam kegiatan yang diikuti seluruh pejabat utama dan personel Bid Humas Polda Gorontalo, serta melibatkan masyarakat setempat, pihaknya menyiapkan 250 bibit berbagai jenis pohon untuk ditanam.

Tidak hanya di lingkungan Humas Polda Gorontalo, kata dia, aksi penanaman bibit pohon ini juga dilaksanakan secara serentak oleh Polda jajaran di seluruh wilayah Indonesia.

"Melalui kegiatan ini, kita sengaja melibatkan masyarakat agar mereka pun dapat berperan aktif dan peduli dengan kelestarian lingkungan," katanya.

Tentunya kegiatan positif ini pantas mendapatkan apresiasi dari masyarakat, dimana selain membangun tingkat kepercayaan publik terhadap Polri, hal ini juga dapat menjaga sinergi antara masyarakat dengan Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Warga setempat Yusin Daud mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bidang Humas Polda Gorontalo dan Polri, karena sudah menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan di wilayah ini," kata Yusin.

Warga berharap dengan adanya kegiatan penanaman bibit pohon ini, kedepannya akan rutin dilaksanakan guna menciptakan lingkungan hidup yang hijau, mencegah terjadinya erosi yang dapat menyebabkan tanah longsor, mencegah banjir, serta mengurangi polusi udara.

"Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin, sehingga memiliki dampak positif terhadap lingkungan maupun masyarakat," katanya.

Pewarta: Susanti Sako/Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023