Keluarga besar PT Hasjrat Abadi Group Gorontalo menyalurkan bantuan bahan pokok senilai Rp116 juta, kepada masyarakat yang menjadi korban terdampak bencana kekeringan di Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Kepala cabang PT Hasjrat Abadi Group Gorontalo W. Yunilandra, Jumat mengatakan penyaluran donasi ini tidak hanya dilaksanakan di Gorontalo saja, namun di setiap wilayah kerja PT. Hasjrat Abadi Group yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Bantuannya berupa bahan pokok sehari-hari, seperti beras dan air mineral. Nilainya sekitar Rp116 juta.

Berdasarkan data yang diperoleh kata dia lagi, tercatat bahwa ada sebagian besar warga di Desa Bulotalangi Timur dan Barat, Kecamatan Bulango Timur, menjadi korban yang terdampak musibah atau bencana kekeringan.

Olehnya untuk penyaluran donasi kemanusiaan PT Hasjrat Abadi Group di daerah Provinsi Gorontalo, dipusatkan di Desa Bulotalangi Barat.

Donasi kemanusiaan ini menurutnya sebagai bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap korban bencana kekeringan, sekaligus wujud syukur atas semua limpahan karunia yang dimiliki dan diberikan kepada keluarga besar PT Hasjrat Abadi Group.

Ia mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya menyediakan sebanyak 400 paket yang didalamnya terdapat beras dan air mineral, dengan rincihan 325 paket dibagikan kepada masyarakat, dan sisanya 75 paket didonasikan untuk Pondok Pesantren dan Panti Asuhan yang ada di wilayah tersebut.

"Dinasi ini ini, juga sebagai wujud tali kasih kami PT Hasjrat Abadi Group kepada korban terdampak kekeringan," kata Yunilandra.

Untuk penyaluran donasi kemanusiaan ini kata dia lagi, seutuhnya dipercayakan kepada pihak Pemerintah Kecamatan di wilayah tersebut, yang dianggap lebih mengetahui dan siapa saja masyarakat yang benar-benar terdampak bencana kekeringan.

"Harapan kami semoga dengan donasi ini, bisa membantu masyarakat yang terkena dampak bencana kekeringan. Selain itu apa yang kami lakukan ini juga bisa menjadi catatan amal ibadah tersendiri bagi kami PT Hasjrat Abadi Group," imbuhnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023