Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Fadli Hasan meminta agar lampu penerangan jalan yang akan dipasang di setiap sudut Kecamatan, menggunakan lampu yang hemat energi.

"Pemerintah Daerah sangat mendukung program penerangan jalan di setiap sudut Kecamatan se-Kabupaten Gorontalo, namun kami perlu menyarankan kepada pihak konsultan agar lampu yang digunakan hemat energi," ucap Fadli.

Hal tersebut diungkapkan wabup saat kegiatan pemaparan pihak konsultan pemasangan lampu penerangan Jalan di setiap sudut Kecamatan se-Kabupaten Gorontalo di ruang pola, kantor Bupati Gorontalo, Selasa.

Menurutnya, saat ini pos tenaga listrik di Kabupaten Gorontalo terbatas dan tidak mampu menyalakan lampu dengan jumlah banyak selain menggunakan teknologi yang hemat energi.

"Kalau masih ada kendala dalam pemasangan lampu nanti, terkait posisi dan tempat yang akan menjadi fokus pemasangan lampu di wilayah masing-masing Kecamatan," kata wabup.

Fadli juga mengatakan, alangkah baiknya para camat bersama-sama dengan pihak konsultan melakukan survei kembali, sehingga tidak terjadi kebingungan di antara kedua belah pihak.

Sementara itu Sekretaris Daerah Hadijah Tayeb menambahkan, pada intinya kendala yang dihadapi adalah seputar lokasi dan tempat.

"Saya menyarankan pula titik fokus yang akan dipasangkan Lampu penerangan ini agar dikaji bersama dengan pihak konsultan, sesuai pemaparan ini saya melihat estimasi wilayah dan fokus sudah ada pada pihak konsultan," katanya.

Oleh karena itu, Hadijah mengatakan peran Camat sangat diharapkan untuk lebih banyak berkoordinasi dengan pihak konsultan sehingga tidak terjadi kesalahan mengenai tempat dan wilayah yang sudah ditentukan dalam pemasangan lampu jalan nanti.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016