Plt. Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli mengatakan peringatan Hari Pahlawan ke-78 menjadi momentum untuk bersama-sama memberantas kemiskinan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Saya mengajak semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berkolaborasi memberantas kemiskinan," ucap Merlan Uloli di Suwawa, Jumat.

Menurut Merlan jika program penurunan angka kemiskinan hanya dijalankan sendiri tidak akan ada gunanya. Sehingga ia menekankan inovasi dan kolaborasi bersama dalam menjalankan program dan kebijakan.

Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Bone Bolango itu juga menegaskan semua program yang ada di OPD harus dijiwai dan berdampak dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrem dan tengkes.

"Saat ini semua OPD sedang menyusun rancangan anggaran tahun 2024. Jadi saya minta anggaran ini harus disusun dengan cerdas dan berdampak untuk masyarakat meskipun terbatas, kecil dan sedikit," kata dia.

Merlan mengatakan tema Hari Pahlawan ke-78 yaitu semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan sangat cocok dan nyambung dengan semangat Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam pemberantasan kemiskinan ekstrem yang juga di dalamnya terdapat tengkes atau stunting.

"Melalui Hari pahlawan ini, kita menggelorakan semangat bukan untuk melawan penjajah, tetapi kita melawan kemiskinan. Ini tentu harus terintegrasi dengan semua program yang ada di semua Organisasi Perangkat Daerah," ungkap Merlan.*

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023