Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59, ditandai dengan jalan sehat bersama dan pelepasan balon udara oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, di Lapangan Taruna Remaja, Minggu.

Gubernur Ismail mengatakan momentum ini diharapkan lebih meyakinkan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, dibarengi dengan pelayanan sistem kesehatan yang lebih baik dan lebih kuat di Provinsi Gorontalo.

"Tadi dimulai dengan jalan sehat. Sehat itu kita bisa rasakan saat kita sakit. Contohnya saya lagi sakit lutut, merasakan betapa nikmatnya tidak sakit lutut. Kesehatan bagi kita semua adalah penting untuk menjalankan seluruh aktivitas dalam kehidupan ini," katanya.

Sistem kesehatan yang lebih kuat, katanya, dapat diwujudkan dengan pilar transformasi.

Untuk itu di tahun 2023, HKN mengusung tema "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju".

Ismail berharap dengan peringatan HKN tahun ini, menjadi momentum bagi insan kesehatan untuk terus berkarya dan menjalankan tugas sebagaimana yang diamanahkan.

"Terimakasih jajaran kesehatan baik di provinsi, kabupaten/kota, di rumah sakit-rumah sakit, yang selama ini telah mengawal dan menjaga kesehatan masyarakat di Provinsi Gorontalo. Saya ucapkan selamat memperingati Hari Kesehatan Nasional untuk jajaran kesehatan," katanya.

Peringatan HKN ke-59 juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Guru ke-78, Hari Korpri ke-52, Hari Disabilitas dan peringatan HUT Provinsi Gorontalo ke-23. Berbagai hadiah (doorprize) juga disiapkan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo untuk peserta jalan sehat. ***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023