Personel Direktorat Samapta Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo meningkatkan kegiatan patroli di sejumlah objek wisata dan tempat keramaian di Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

Direktur Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Polda Gorontalo Komisaris Besar (Kombes) Pol Slamet Hermawan di Gorontalo, Rabu mengatakan hal itu dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Untuk patroli objek wisata dipimpin langsung oleh Ipda Gatot Supriyanto bersama personel dengan sasaran tempat wisata Danau Perintis, Lapangan Taruna Remaja dan Pantai Kurenai," ucap Kombes Slamet.

Ia mengungkapkan jika patroli di tempat wisata dilakukan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman, khususnya bagi wisatawan yang berkunjung.

"Patroli dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan. Selain itu, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di area wisata," kata Slamet.

Pada kegiatan patroli tersebut, personel Direktorat Pam Obvit juga melakukan koordinasi dengan pihak pengelola wisata untuk meningkatkan pengawasan terhadap pengunjung yang datang ke tempat wisata. 

Patroli yang dilakukan oleh Polda Gorontalo itu pun mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat, diantaranya seorang warga Kabupaten Bone Bolango, Febrianto.

"Saya senang ada patroli seperti ini, kita sebagai pengunjung merasa aman dan nyaman, secara garis besar Gorontalo memang daerah aman, tapi dengan adanya kegiatan ini, pasti merasa lebih aman dan tidak khawatir terjadi sesuatu yang mungkin saja mengganggu keamanan," ucap Febrianto.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023