Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyalurkan bantuan beras dari program penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di Kecamatan Batudaa.

"Penyaluran bantuan Cadangan Pangan Pemerintah kali ini berada di Kecamatan Batudaa yang terdiri dari Desa Bua 140 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Desa Ilohungayo 226 KPM, dan Desa Huntu 113 KPM," ucap Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto di Gorontalo, Sabtu.

Dengan adanya bantuan beras, Wakil Bupati berharap dimanfaatkan sebaik mungkin dan bisa membantu bagi masyarakat penerima bantuan tersebut

"Lebih penting lagi kolaborasi antara Desa Kecamatan dan Pemerintah Daerah harus terus dilakukan agar supaya masyarakat merasakan manfaat dari bantuan Cadangan Pangan Pemerintah itu sendiri," kata Hendra.

Ia mengatakan, Kabupaten Gorontalo menjadi terbanyak penerima bantuan Cadangan Pangan Pemerintah. Hal tersebut menurut Wakil Bupati tentu tidak lepas perhatian pemerintah dalam melakukan pendataan hingga ke desa-desa.

"Di desa ada pemerintah yang selalu berkecimpung dengan masyarakat serta mengetahui keadaan dari pada masyarakatnya, sehingga kolaborasi ini terus dilakukan agar supaya masyarakat dapat merasakan bantuan seperti ini," ujar Hendra.

Sebelumnya, Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Gorontalo menambah persediaan beras 2.321 ton untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Provinsi Gorontalo hingga bulan Maret 2024.

Kepala Bulog Sub Divre Gorontalo Munafri Syamsudin mengatakan Bulog Gorontalo telah menerima tambahan beras tersebut. Hingga total persediaan beras Bulog Gorontalo mencapai 3.582 ton.

Dengan jumlah tersebut kata Munafri, sudah mencukupi untuk stok beras bantuan pangan untuk desa dan kelurahan alokasi bulan Desember nanti, hingga untuk stok Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023