Plt Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli mengajak generasi muda, pelaku wisata, dan UMKM untuk bersama menjaga objek wisata alam Lombongo di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Saat ini, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango telah melakukan beberapa pembenahan terhadap sejumlah fasilitas di Lombongo," ujarnya di Gorontalo, Rabu.

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango telah menambah dua fasilitas baru dengan membangun spa, sauna serta foodcourt atau pusat jajanan serba ada di objek wisata Lombongo.

"Jangan ada sampah, jangan ada penebangan liar, dan jangan ada vandalisme serta perbuatan-perbuatan terlarang lainnya di kawasan objek wisata," katanya.

Merlan pun berharap kerja sama seluruh komponen terutama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo untuk terus memberikan perhatian terhadap pengembangan objek wisata Lombongo tersebut.

"Apalagi Pemprov Gorontalo telah berkomitmen akan memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk pembenahan," harap dia.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bone Bolango Yudiawan Maksum mengatakan dua fasilitas baru tersebut sudah dibangun dan kini masuk tahap persiapan operasional.

Ia menjelaskan di fasilitas spa dan sauna pengunjung dapat menikmati air panas alami dengan panorama alam yang indah dan asri.

Pembangunan spa dan sauna tersebut, kata dia, telah dimulai sejak tujuh bulan yang lalu, dan kini telah diserahkan oleh pihak ketiga kepada Pemkab Bone Bolango.

Untuk fasilitas baru pusat jajanan serba ada, Pemkab Bone Bolango membangun 10 lapak baru yang akan ditempati oleh pedagang kuliner.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023