PT Jasa Raharja Cabang Gorontalo mengajak semua pihak untuk dapat mengambil berbagai langkah sebagai bentuk komitmen menekan jumlah kecelakaan lalu lintas di daerah itu.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Gorontalo Kemal Karman Kamaluddin di Gorontalo, Senin, mengatakan berbagai sarana, prasarana dan upaya terus dilakukan dalam pencegahan kecelakaan.

Dalam upaya itu, Jasa Raharja melakukan koordinasi bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo, sosialisasi keselamatan berlalu lintas, pengobatan gratis untuk pengendara angkutan umum dan rapat forum komunikasi lalu lintas.

"Kita juga melakukan sosialisasi keselamatan lalu lintas kepada guru dan siswa, kepada komunitas, sosialisasi keselamatan di pekan keselamatan jalan, di Universitas Negeri Gorontalo," katanya.

Selanjutnya sosialisasi keselamatan di sekolah, forum angkutan lalu lintas, pengecekan titik rawan kecelakaan, serta kegiatan penertiban dan pembinaan angkutan.

Jasa Raharja Gorontalo juga mengirimkan pesan singkat ke ponsel masyarakat yang berada di sejumlah titik rawan kecelakaan lalu lintas.

Titik rawan tersebut berada di Kota Utara, Kota Tengah, Limboto, Limboto Barat, Telaga, Telaga Biru dan Tibawa.

Jasa Raharja mencatat hingga bulan November 2023 sebanyak 234 kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023