Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menggelar "Kominfotik Award" 2023 yang merupakan ajang malam penganugerahan khusus untuk instansi dan insan terbaik bidang komunikasi, informatika dan statistik.

"Saya mengapresiasi pelaksanaan Kominfotik Award 2023 ini. Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kominfo dan Statistik (Diskominfotik) memberi warna dan semangat baru bagi Pemerintah Provinsi Gorontalo," kata Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, di Gorontalo, Minggu.

Kominfotik Award 2023 Provinsi Gorontalo yang baru pertamakali digelar ini merupakan pemberian penghargaan bagi pemangku kepentingan baik internal pemerintah provinsi, eksternal, swasta dan individu yang dipandang berhasil di bidang komunikasi, aplikasi, informatika dan statistik.

Penjabat Gubernur tersebut juga didaulat membacakan nominasi kategori desa/kelurahan digital terbaik.

Ia berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi khususnya bagi seluruh insan di bidang komunikasi, informatika dan statistik di masa yang akan datang.

Penganugerahan "Kominfotik Award" 2023 terbagi dalam enam kategori, yaitu kategori duta recak digital, kategori desa/kelurahan digital, kategori wali data Statistik 2023, serta kategori organisasi perangkat daerah (OPD) paling kolaboratif.

Diskominfotik juga menyerahkan penganugerahan keterbukaan informasi publik Tahun 2023 untuk instansi vertikal dan pemerintah kabupaten/kota terbaik, serta KPID Award.

Khusus KPID Award diserahkan penghargaan berupa konten lokal lembaga radio terbaik, talkshow lembaga radio terbaik, penyiar radio terfavorit, presenter berita tv terfavorit, konten lokal lembaga tv terbaik, serta talkshow lembaga tv terbaik.

"Ini adalah bentuk kolaborasi Kominfotik dengan rekan-rekan yang menjadi mitra, sehingga tidak hanya pemberian penghargaan bagi penerima Kominfotik Award, namun kolaborasi kami juga dengan teman-teman Komisi Informasi Provinsi Gorontalo untuk memberikan penganugerahan kepada lembaga publik berdasarkan penilaian informatif, termasuk penghargaan KPID Award," kata Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo Rifli Katili.
Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya didampingi Ketua TP-PKK Fima Agustina dan Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo menghadiri "Kominfotik Award" 2023 yang digelar di wilayah Kota Gorontalo. (ANTARA/HO-Diskominfotik Provinsi Gorontalo)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023