Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Gorontalo akan mengandalkan cabang olahraga tenis meja pada perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 13-21 September 2013.

Ketua PWI Cabang Gorontalo Azhari Bahariawan, Jumat, mengatakan bahwa keikutsertaan PWI Cabang Gorontalo pada Porwanas di Banjarmasin itu menurunkan 13 atlet untuk beberapa cabang olahraga.

"Keikutsertaan para atlet itu diharapkan mampu membawa nama baik daerah ke tingkat nasional," ujarnya.

Pada kegiatan kali ini, menurut Azhari, Gorontalo hanya menurunkan 13 atlet untuk menyemarakkan Porwanas, karena memang hanya itu yang tersaring dalam seleksi.

"Kami memang menurunkan tim yang paling sedikit dibandingkan dengan provinsi-provinsi lainnya di Indonesia. Namun target kami untuk tidak memalukan daerah di hajatan itu," katanya.

Selain tenis meja, dua cabang olahraga lainnya yang diharapkan mampu menyumbang medali, yakni bulu tangkis dan tenis lapangan, katanya.

Tiga cabang itu, sudah melalui seleksi yang cukup panjang, serta terus melakukan latihan-latihan guna memperkuat strategi dan fisik atlet. Beberapa pelatih terbaik di daerah turut membantu memberikan arahan kepada atlet-atlet yang turun di Banjarmasin.

"Kami memang mengharapkan dukungan doa dan motivasi dari masyarakat, pemerintah daerah dan terutama seluruh rekan-rekan pers, agar prestasi di Porwanas cukup membanggakan," katanya.

Tim Porwanas dari Gorontalo telah meluncur ke Banjarmasin guna mengikuti pembukaan pada 13 September 2013. 

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013