Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kota Gorontalo menggelar doa dan zikir akhir tahun 2023 menyambut Tahun baru 2024 di Masjid Baiturrahim, Kota Gorontalo, Ahad.

Acara diawali dengan ceramah agama dari Habib Salim Bin Abdurrahman Aljufri. Pimpinan Majelis Rasullullah SAW Gorontalo itu hadir didampingi Imam Besar Masjid Baiturrahim KH Rasyid Kamaru, Penjabat Gubernur Ismail Pakaya, Wali Kota Marten Taha serta unsur Forkopimda.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan doa, zikir dan mendengarkan tausyiah dari Habib Salim Bin Abdurrahman Aljufri. Saya kira ini kegiatan positif untuk melepas tahun 2023," ucap Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya.

Ismail menilai doa bersama lebih baik dilakukan di akhir tahun. Selain untuk mengisi spiritual warga, kegiatan semacam ini bisa mereduksi aktivitas hura-hura sambut tahun 2024.

"Daripada hanya pasang petasan, menyetel musik keras keras di rumah, lebih baik kita berdoa berzikir sambil mendengarkan tausyiah. Semoga apa yang kita lakukan tahun ini beroleh berkah dan tahun 2024 semakin baik dari tahun ini," kata dia.

Ismail mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di malam tahun baru. Pengamanan dari kepolisian dan TNI juga tetap disiagakan di beberapa sudut kota hingga tingkat Polsek dan Koramil.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024