Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bone Bolango dan pemerintah setempat menyerahkan sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada masyarakat di Padengo, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Kepala BPN Kabupaten Bone Bolango Mega Putri Sari pada penyerahan itu, Kamis, mengatakan  pihaknya menyerahkan 117 sertifikat Program PTSL pada hari ini.

"PTSL seperti kita ketahui bersama adalah program strategis nasional, dimana pemerintah memberikan hak atas tanah pada masyarakat dengan syarat yang mudah tanpa dipungut biaya apapun," ucap Mega.

Ia meminta kepada masyarakat di Kabupaten Bone Bolango untuk memanfaatkan dan mengikuti program pemerintah tersebut.

"Yang pasti tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat dan kami mengucapkan selamat kepada para penerima sertifikat PTSL," ujarnya.

Mega menjelaskan sertifikat yang diserahkan merupakan sertifikat PTSL yang dimohonkan pada tahun 2021. Keterlambatan penyerahan, kata dia, karena ada kendala  pandemi COVID-19.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, bupati, sekda, sampai kecamatan, kelurahan, desa, yang sudah mendukung penuh program sertifikat PTSL ini," ucap Mega.

Dalam kesempatan itu Mega meminta dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango agar program tersebut dapat berjalan dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Asisten 1 Setda Kabupaten Bone Bolango Aznan Nadjamudin mengatakan masyarakat di daerah itu menyambut gembira  adanya Program PTSL tersebut.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024