Bupati Bone Bolango, Gorontalo, Merlan Uloli menyebut penghargaan yang diberikan kepada aparatur sipil negara (ASN) melalui ASN Award diharapkan menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi.

"Pemberian penghargaan itu dimaksudkan agar para ASN dapat meningkatkan semangat pengabdian, motivasi, dan etos kerja dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi," ucap Merlan di Gorontalo, Jumat

Merlan mengungkapkan pemberian penghargaan ini dipandang perlu untuk memotivasi semua ASN dalam meningkatkan kedisiplinan, kinerja, prestasi, dan tingkat profesionalitas ASN yang mencakup kualifikasi, dimensi, kompetensi, kinerja, dan disiplin sesuai indikator dari tujuan dan sasaran Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

Puluhan ASN mulai dari pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) hingga jabatan pelaksana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menerima piagam ASN Award 2023.

Para pemenang penghargaan ASN Award berdasarkan penilaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bone Bolango dan penilaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional 11.

Merlan Uloli mengatakan ASN Award itu diberikan kepada ASN Kabupaten Bone Bolango dengan beberapa kategori, yaitu berprestasi, terbaik, berkinerja baik secara institusi OPD, pribadi maupun atas nama dinas.

"Saya ucapkan terima kasih dan sukses atas prestasi yang diraih dalam berbagai kategori yang dibagikan pada ASN Award kali ini," kata dia.

Menurut bupati perempuan pertama di Bone Bolango itu, pemberian penghargaan tersebut merupakan yang pertama kalinya di Pemerintahan Kabupaten Bone Bolango.

"Kali ini penghargaannya hanya berupa piagam yang ada di dalam bingkai, saya berharap ke depan ini ada reward, ada hadiah uang," ujar Merlan.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bone Bolango Friske Aryanti Usman menjelaskan tujuan pelaksanaan ASN Award 2023 untuk meningkatkan motivasi  ASN.

Selain itu, juga sebagai pengakuan terhadap prestasi yang telah dicapai organisasi, pimpinan, dan ASN.

"ASN Award ini diikuti 32 OPD, 17 kecamatan, 20 puskesmas, dan seluruh sekolah di Kabupaten Bone Bolango yang penilaiannya dilaksanakan sejak bulan Januari hingga Desember 2023," kata dia.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024