Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango, Kilat Wartabone mewakili Provinsi Gorontalo, mengikuti rapat koordinasi teknis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 96 di Jakarta.

"Ini merupakan penghargaan bagi Kabupaten Bone Bolango, karena sudah beberapa kali dipilih TNI melakukan kegiatan sosial," kata wabup Jumat (8/4).

Rakor tersebut juga diikuti Dandim Gorontalo Letkol Arm Yuniar Dwi Hantono, Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango Sofyan Wahidji, Kepala BPMD-Pemdes Bone Bolango Dian Susilo serta Kepala Bappeda Iwan Mustapa.

Rakor juga itu diikuti para petinggi TNI dan Sekjen Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes dan PDTT).

"Ini tentu jadi perhatian pemerintah untuk mendukung program TMMD, terutama yang masuk ke daerah kami,"ujar Wabup.

Program dari TNI ini memang sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Bone Bolango dengan membangun dari desa.

Wabup menambahkan, salah satu bentuk dukungan dalam pelaksnaan program TMMD ini, dengan menyiapkan bantuan anggaran sekitar Rp1 miliar untuk kegiatan yang akan dilaksanakan di Kecamatan terpencil Pinogu.

Karena kecamatan Pinogu yang berada di wilayah cagar alam atau Taman Nasional Bogani Nani Wartabone, yang infrastrukturnya belum sepenuhnya memadai.

Karena akses jalan ke Pinogu belum bisa dilalui kendaraan roda empat, sehingga kalau hanya jalan kaki bisa menempuh hingga 14 jam, sementara dengan motor besar bisa sampai 6-7 jam.

TNI beberapa tahun terakhir ini melalui program TMMD, sempat membangun jalan dan jembatan di akses tersebut.

Sememtara itu, rakor teknis TMMD ke-96 ini mengangkat tema dengan semangat membangun kemanunggalan serta kerja sama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa ,kita wujudkan percepatan desa membangun indonesia guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016