Kepala Polresta Gorontalo Kota Kombes Pol Ade Permana menyatakan kesiapan personel mengamankan 550 tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Gorontalo Gorontalo Kota saat memimpin apel pergeseran pasukan menuju tempat pemungutan suara di Mapolres, Senin.

Dalam arahannya, Kapolresta menekankan kepada personel untuk tetap menjaga netralitas Polri serta dalam melaksanakan pengamanan agar berpedoman pada buku saku pengamanan TPS yang telah dibagikan.

"Laksanakan tugas dengan baik jangan sampai rekan-rekan melakukan pelanggaran di lapangan, serta senantiasa waspada dan yang paling penting tetap jaga kondisi kesehatan juga tetap menjaga netralitas kita demi nama baik institusi Polri," ia menegaskan.

Ade Permana mengungkapkan, TPS di Kota Gorontalo berjumlah 550 lokasi, sementara personel yang melaksanakan pengamanan sebanyak 243 orang dari polresta beserta 29 orang yang bertindak sebagai perwira pengendali lapangan.

Selain itu, terdapat tambahan personel bawah kendali operasi (BKO) dari Polda Gorontalo sebanyak 67 orang.

Kapolresta menekankan kepada personel pengamanan TPS, untuk tidak menggunakan senjata api dalam melaksanakan pengamanan. Ia juga meminta kepada personel untuk melakukan kordinasi dengan RT, RW, linmas maupun KPPS ditempat masing-masing.

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Gorontalo Kota itu diikuti oleh para pejabat utama polresta, personel yang termasuk dalam pengamanan TPS serta personel BKO Polda Gorontalo.



 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024