Sejumlah pedagang di Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo berharap Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian di daerah itu.

Salah seorang pedagang ikan di pasar Poowo Barat Poni, Jumat berharap pelaksanaan Pemilu dapat meningkatkan perekonomian hingga ke pelosok desa.

"Harapannya itu perkembangan ekonomi maju, meningkatnya ekonomi dan bisa distabilkan kembali harga hingga naiknya jumlah pembeli," ucap Poni.

Memang kata dia, untuk bulan kedua pada tahun 2024 ini penjualan ikan masih belum stabil, penjualan menurun dan pasokan yang kurang dari nelayan.

Harapan serupa diungkapkan oleh pedagang bumbu masakan di pasar Bongomeme, Kabupaten Gorontalo Nety. Ia ingin daya beli masyarakat semakin tinggi, sehingga barang dagangan laris manis terjual.

"Harga bumbu masakan belum stabil, bawang, tomat, minyak kelapa, tepung, terigu masih naik turun," ucap Nety.

Mengenai harga komoditas hortikultura atau bumbu masakan yang masih fluktuatif, Nety ingin bisa stabil sehingga modal yang dikeluarkan dapat kembali, bahkan untung.

Bukan hanya pedagang kebutuhan pokok saja, salah seorang pedagang kaki lima yang menjual aksesoris di Kota Gorontalo pun berharap tahun 2024 menjadi tahun baik untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

"Mungkin karena ekonomi masyarakat yang lagi kurang, dan itu juga berpengaruh besar di penjualan kami, semoga setelah Pemilu ini semua semakin baik," kata dia.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin/Regina Matika

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024