Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwalikan Provinsi Gorontalo menggelar akses penerimaan pengaduan, konsultasi dan edukasi pelayanan publik sektor pertanian dan membuka gerai aduan di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Selasa.

Pjs Kepala ORI Perwakilan Provinsi Gorontalo Wahiyudin Mamonto usai kegiatan itu mengatakan tema sektor pertanian diambil dari hasil koordinasi.

"Pada kegiatan ini, kami bertatap muka dengan para petani, ketua kelompok tani, penyuluh pertanian bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Boalemo," ucap Wahiyudin.

Ia menjelaskan pada kegiatan itu ORI Gorontalo mendapatkan berbagai informasi dari para petani, seperti kebutuhan pupuk, masa panen hingga kekhawatiran petani akan anjlok nya harga jagung saat panen raya.

Mengenai pengaduan dan keluhan dari petani, Wahiyudin menegaskan jika pihaknya akan menindaklanjuti dengan melakukan investigasi inisiatif kemudian kajian cepat, dengan harapan hasilnya dapat membantu perbaikan layanan sektor pertanian.

Asisten III Setda Boalemo Safrudin Lamusu mengatakan pelayanan publik yang baik merupakan salah satu indikator keberhasilan pemerintah, utamanya dalam mensejahterakan masyarakat.

"Diperlukan upaya perbaikan dan penyempurnaan secara terus menerus serta berkesinambungan terhadap manajemen dan administrasi pelayanan publik," kata dia.

Hal tersebut dilakukan guna mewujudkan bentuk layanan cepat, tepat dan sesuai dengan tuntutan, harapan serta keinginan masyarakat.*
Asisten Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo memberikan sosialisasi pada akses pengaduan, konsultasi serta edukasi pelayanan publik sektor pertanian di Desa Pangi, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Selasa (27/2/2024). (ANTARA/Adiwinata Solihin)

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024