Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menyalurkan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) bagi 182 keluraga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Kabila.

Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli di Gorontalo, Jumat mengungkapkan bantuan sosial PKH merupakan komitmen Pemkab Bone Bolango yang peduli dan ingin masyarakat hidup sejahtera dan bahagia. 

"Di Kabila ada 182 penerima, baik yang penerima baru dan yang lama termasuk juga warga lanjut usia," ucap Merlan. 

Ia mengungkapkan, di tengah kondisi harga kebutuhan pokok yang naik, penyaluran bantuan sosial adalah upaya Pemkab Bone Bolango untuk dapat meringankan beban warga.

Merlan berpesan, bantuan tersebut harus digunakan dengan baik oleh warga penerima untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dirinya juga menegaskan, setiap bulan, masyarakat yang berhak dan terdaftar akan mendapatkan bantuan sosial yang akan diserahkan setiap tiga bulan.

"Untuk kaum ibu jangan dibelikan skincare, begitu juga untuk bapak-bapak jangan dibelikan rokok. Masyarakat juga harus belajar hemat di tengah kondisi harga kebutuhan pokok yang naik sekarang dengan menyiasati keuangan yang sedikit menjadikan keluarga tetap sehat," pesan Merlan.

Koordinator PKH Kabupaten Bone Bolango Mohamad Cian Palada mengaku jika Bupati Merlan S. Uloli memberikan perhatian besar kepada warga yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan PKH tersebut.

"Ibu Bupati sampai ingin mencari tahu proses penambahan jumlah warga penerima PKH dan secepat mungkin ingin merealisasikannya," kata dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024