Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo untuk terus menjaga khusyuk ibadah pada bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

"Kepada seluruh masyarakat menjaga kekhusyukan dan menikmati Ramadhan. Bulan suci ini selalu dinanti kedatangan nya oleh umat Islam," ucap Nelson di Gorontalo, Senin.

Memang kata Nelson, pada pelaksanaan 1 Ramadhan 1445 Hijriah ada perbedaan antara Muhammadiyah dan organisasi Islam lainnya. 

"Maka saya berharap perbedaan ini tidak diperdebatkan, tetapi menjadi rahmat yang harus disyukuri," kata Bupati Nelson.

Ia mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah menggelar adat Tonggeyamo yang merupakan sidang adat penentuan 1 Ramadhan.

Nelson menjelaskan, berdasar sidang isbat yang dilakukan Pemerintah Pusat, 1 Ramadhan tahun 2024 jatuh pada Selasa 12 Maret. 

"Masjid-masjid kita jaga, dan saya berharap kegiatan-kegiatan rutin keagamaan yang telah berlangsung lebih ditingkatkan dalam bulan suci Ramadhan ini," kata Nelson.

Adat Tonggeyamo dihadiri pejabat di Pemerintahan Kabupaten Gorontalo, seperti bupati, wakil bupati, sekretaris daerah, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, kepala desa, lurah, serta para pemangku adat dengan mengenakan pakai adat Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024