Perkumpulan remaja masjid menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit dengan membaca Al Quran di Masjid Al Muhajirin, Desa Biluhu Barat, Kecamatan Biluhu, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Salah seorang remaja Ismail Manggasara di Gorontalo, Jumat, mengatakan membaca Al Quran atau mengaji adalah salah satu cara untuk meningkatkan ibadah, pahala, serta melupakan rasa haus dan dahaga saat berpuasa.

"Setiap tahun ketika bulan Ramadhan, kami selalu menunggu waktu berbuka di masjid ini," ucap Ismail.

Menurut dia, dengan mengaji maka akan lebih mendekatkan umat manusia dengan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Di sisi lain, kata Ismail, dengan ngabuburit di masjid maka akan semakin banyak warga yang datang mengaji di mesjid.

"Semoga yang kami lakukan bisa kembali menambah jumlah generasi muda yang mau untuk mengaji atau ngabuburit di masjid," harap dia.

Remaja lainnya Malik mengaku dengan mengaji, maka waktu tidak akan terasa lama sehingga saat buka puasa akan terasa lebih cepat.

Malik menjelaskan setelah selesai Shalat Ashar biasanya ia dan rekan-rekan mulai mengaji hingga menjelang buka puasa, dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama masyarakat di desa tersebut.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024