Penjabat (Pj) Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Sila Botutihe telah menunaikan pembayaran zakat fitrah pada Ramadhan 1445 Hijriah/2024 bertempat di ruang kerjanya.

"Alhamdulillah meski berdomisili di wilayah Kota Gorontalo, saya memilih menunaikan zakat fitrah di kabupaten yang saya pimpin. Ini sebagai bentuk kewajiban juga diharapkan menjadi ajakan atau teladan bagi umat Islam di daerah ini untuk menyegerakan menunaikan Rukun Islam ini di bulan suci Ramadhan," kata Sila di Gorontalo Utara, Rabu.

Selain zakat fitrah, Sila juga menunaikan infak melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Desa Molingkapoto Selatan Kecamatan Kwandang, didampingi pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gorontalo Utara.

Menurutnya, menunaikan zakat fitrah sebaiknya dilakukan lebih cepat karena lebih baik.

"Biasanya kalau menunaikan di akhir Ramadhan, kita bisa lalai karena kesibukan. Maka menunaikan lebih cepat sangat lebih baik. Saya pun mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan hal yang sama. Tentu sangat lebih baik ditunaikan melalui Baznas," kata Sila.

Ia mengatakan menunaikan kewajiban zakat fitrah lebih awal juga sangat membantu pihak Baznas dalam menyalurkan lebih cepat kepada para penerima yang berhak.

"Saya berharap penyaluran zakat fitrah dapat berjalan lancar. Umat Islam pun semakin memahami betapa pentingnya menunaikan zakat melalui lembaga resmi pemerintah (Baznas) untuk memudahkan penyaluran tepat sasaran," ujar Pj Bupati Gorontalo Utara Sila Botutihe. 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024