Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar diseminasi hasil penelitian para dosen dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-15 tahun.

Pelaksanaan diseminasi hasil riset dan inovasi tersebut diikuti sebanyak 27 dosen dari berbagai latar belakang ilmu ekonomi.

Dekan FEB UNG Dr Raflin Hinelodi Gorontalo, Kamis, mengatakan diseminasi hasil penelitian menjadi wadah dalam menyebarluaskan dan memaparkan hasil penelitian dosen.

Topik penelitian yang dipaparkan kali ini mengembangkan pengetahuan yang bermanfaat bagi masyarakat dan membantu mengatasi tantangan-tantangan di bidang ekonomi.

"Sangat diharapkan hasil penelitian dosen FEB UNG dapat memberikan manfaat serta menjadi solusi nyata bagi permasalahan yang dihadapi pemangku kepentingan maupun masyarakat," kata Raflin.

Diseminasi hasil penelitian, kata dia, merupakan salah satu bentuk komitmen FEB dalam berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

Kegiatan diseminasi, lanjut dia, menyajikan temuan-temuan terbaru dosen dalam berbagai topik ekonomi yang relevan mulai dari keuangan, manajemen, hingga ekonomi pembangunan, yang dapat menjadi sumber referensi pemerintah daerah dan masyarakat.

"Pelaksanaan diseminasi juga untuk meningkatkan capaian indikator kinerja utama fakultas serta memfasilitasi dosen dalam pengisian BKD (Beban Kerja Dosen), sekaligus peningkatan penilaian SINTA (Science and Technology Index)," kata Raflin.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024