Penjabat Bupati Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo Sila Botutihe menyebut Wilayah pesisir Utara Provinsi Gorontalo yang dipimpinnya tersebut kondusif usai pelaksanaan dan penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024.
 
"Alhamdulillah keamanan dan kesejukan daerah ini tetap terjaga hingga usai Pemilu," kata Sila di Gorontalo, Jumat pada kegiatan penyambutan kunjungan kerja Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya didampingi Isteri Ny Fenty Candra Wijaya ke Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1314 setempat.
 
Sila didampingi Sekretaris Daerah Suleman Lakoro juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyambut kunjungan Pangdam di Wilayah pesisir tersebut.
 
Ia mengatakan menyambut antusias kunjungan Pangdam dan berharap situasi kamtibmas di Wilayah itu turut menjadi perhatian prioritas Kodam XIII Merdeka.
 
"Koordinasi yang optimal kami yakini semakin menciptakan keamanan di Wilayah Gorontalo termasuk Gorontalo Utara. Saya berharap Pak Pangdam dapat sering-sering berkunjung di daerah ini," katanya.
 
Menurut Sila, Wilayah Gorontalo Utara meski menjadi kabupaten satu-satunya di Utara Provinsi Gorontalo namun keberadaan-nya didukung dengan jajaran satuan TNI yang lengkap.
 
"Ini menjadi kebanggaan sekaligus kekuatan di Wilayah pesisir ini," imbuhnya.
 
Ia meyakini sinergi yang kuat antara pemerintah daerah serta TNI dan Polri di Wilayah tersebut menjadi kekuatan dalam mendukung keamanan dan laju pembangunan di Gorontalo.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024