Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo menyerahkan 350 paket bantuan bahan pokok kepada masyarakat di Desa Bunggalo Kecamatan Telaga Jaya.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Sabtu, mengatakan bantuan itu diberikan untuk menekan harga dan mencegah krisis pangan saat bulan suci Ramadhan.

"Warga di Desa Bunggalo telah terdaftar sebagai penerima program bantuan cadangan pangan berupa 10 kg beras setiap bulan, selama enam bulan," ucap Nelson.

Bupati dua periode itu berharap dengan upaya melepas cadangan pangan kepada masyarakat tersebut bisa mencukupi kebutuhan konsumsi warga selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

"Kami peduli dengan kebutuhan masyarakat, terutama di bulan Ramadhan ini yang kebutuhan nya cukup tinggi. Program bantuan cadangan pangan ini merupakan salah satu langkah kami dalam menghadapi krisis pangan," ucap Bupati Nelson.

Ia mengimbau masyarakat tetap produktif dan melanjutkan kegiatan pertanian dalam rangka mengatasi kebutuhan pokok, sehingga bisa mengurangi ketergantungan pada bantuan pemerintah.

Hingga beberapa waktu ke depan, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo akan berkunjung di desa-desa yang membutuhkan pangan.

Pemkab Gorontalo, kata Nelson, juga akan terus memantau perkembangan harga pangan selama bulan Ramadhan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024