Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) bersama Dinas Kumperindag dan Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo meninjau tiga UMKM binaan di Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo, Selasa.

Kepala KPw BI Gorontalo Dian Nugraha di Gorontalo, Selasa mengatakan UMKM yang didatangi yaitu Stik Jaguan, Tiar dan Adilla Cookies.

"Kunjungan ini merupakan program Safari Ramadhan bekerja sama dengan beberapa unit usaha," ucap dia.

Pada kunjungan itu, rombongan melihat langsung produksi olahan pangan hingga fesyen dan berbincang dengan pemilik usaha.

"Ini juga sekaligus evaluasi saran dan produksi yang kita berikan untuk melihat kemandirian setelah kita berikan bahan produksi," ujar Dian Nugraha.

Ia menjelaskan, tiga UMKM tersebut dipilih karena masuk dalam 35 UMKM dalam buku pertama yang diproduksi oleh KPw Bank Indonesia Gorontalo.

Dian mengungkapkan, dari peninjauan itu terlihat jelas jika berbagai prestasi jelas terlihat dan alat maupun bahan produksi yang diberikan telah digunakan dengan baik.

"Sehingga mereka tidak hanya memanfaatkan alat itu juga tapi menjaga dan harus merawat sekaligus mereka mengembangkan," kata dia, lagi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024