Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo akan memberikan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) kepada camat dan lurah di daerah itu, dengan harapan mereka dapat terus memacu kinerja demi pelayanan dan percepatan pembangunan.

Penyaluran TKD Untuk triwulan I tahun 2016 sebesar Rp706,4 juta yang akan diberikan kepada 77 camat dan 72 lurah se-Provinsi Gorontalo.

"Meski jumlah TKD ini mungkin tidak sepadan dengan kinerja yang telah ditunjukkan jajaran camat dan lurah, tetapi saya harapkan pemberian TKD ini dapat memacu semangat camat dan lurah dalam mewujudkan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya masing-masing," kata Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Rabu.

Pemberian TKD yang secara konsisten terus dilakukan Pemprov Gorontalo sejak tahun 2012 hingga saat ini, pada hakikatnya merupakan bentuk penghargaan atau `reward` atas kinerja para camat dan lurah yang telah berupaya sungguh-sungguh, bekerja keras, dan berpikir cerdas.

Hal ini juga sekaligus sebagai motivasi untuk mensukseskan seluruh program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, khususnya empat program unggulan Pemprov Gorontalo yakni pendidikan gratis, kesehatan gratis, pembangunan infrastruktur, dan peningkatan ekonomi kerakyatan.

"Pemprov Gorontalo sangat menghargai kinerja para camat dan lurah yang telah bekerja dengan baik dalam menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan serta pelayanan kepada masyarakat, oleh karenanya sudah sepantasnya camat dan lurah memperoleh reward berupa TKD," katanya.

Lebih lanjut Wagub mengingatkan agar camat dan lurah harus terus meningkatkan koordinasinya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakatnya ke tingkat pemerintah kabupaten/kota, yang selanjutnya akan disinergikan dengan program Pemprov Gorontalo, agar pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya semakin maju dan sejahtera.

"Saya berharap jajaran camat dan lurah dapat memberi masukan dan mengkoordinasikan sejauh mana pelaksanaan empat program unggulan di wilayah masing-masing, agar kita dapat memastikan program tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan tujuannya, jika ada masalah segera dikomunikasikan untuk dicarikan solusinya," jelas Wagub.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016