Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) Universitas Gorontalo (UNG) lakukan seleksi Kompetensi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tingkat fakultas, Kamis. 

Wakil dekan tiga Fakultas Sastra dan Budaya Herson Kadir mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendapatakan TIM terbaik yang akan menjadi perwakilan FSB untuk KDMI di tingkat Universitas Gorontalo.

“Kegiatan seleksi ini penting untuk meningkatkan dan menanamkan jiwa kompetensi di dalam diri Mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya”. Ucap Herson

Herson menjelaskan bahwa kegiatan ini direncanakan dua hari, namun setelah selesai pendaftaran yang ada hanya delapan tim dengan jumlah 16 mahasiswa. Sehingga seleksi lombanya hanya dilakukan satu hari saja dengan  dua babak saja, yaitu babak final dan babak mencari tim terbaik dan pembicara terbaik. 

Herson menambahkan setelah pemilihan tim terbaik dan pembicara terbaik di tingkat Fakultas Sastra dan Budaya, maka mereka akan membimbing dan membina peserta melakukan persiapan untuk lomba tingkat Universitas Negeri Gorontalo pada tanggal 4 April mendatang. 

“Kami juga sudah mepersiapkan dua dosen pelatih dan satu dosen pembina dibawah koordinir saja yang akan mendamping dan membina mahasiswa atau TIM terbaik yang terpilih nantinya” Ucap dia.

Ia berharap delapan tim yang bertanding hari ini bisa menampilkan yang terbaik walaupun nantinya hanya satu tim terbaik yang akan mewakili fakultas. Dengan penampilan terbaik peserta mereka bisa menilai dan memilih tim yang bernar-benar terbaik. 

Ia mengatakan dari 10 Fakultas di Universitas Negeri Gorontalo juga menyiapkan tim-tim terbaik mereka untuk KDMI tingkat Universitas, maka dari itu seleksi yang di tingkat FSB itu perlu dilakukan agar mendapatkan tim yang berkulitas.

Pewarta: Susanti Sako / Lifka Ismail

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024