Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebutkan petugas gabungan di pos pengamanan (pospam) di Kecamatan Telaga, Limboto, Tibawa dan Dungaliyo siap mengamankan perayaan Idul Fitri di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Pospam ini didirikan dalam rangka mewujudkan pelayanan keamanan dan ketertiban selama perayaan Ramadhan, Idul Fitri, dan Hari Raya Ketupat," ucap Nelson Pomalingo di Gorontalo, Selasa.

Ia menjelaskan, personel yang ditempatkan di lokasi pos pengamanan merupakan satuan gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kesbang Pol Kabupaten Gorontalo.

Nelson menegaskan, pembangunan sarana dan prasarana pos pengamanan merupakan komitmen Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Gorontalo untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat selama perayaan Idul Fitri dan Hari Raya Ketupat.

"Kolaborasi antara TNI, Polri dan Dinas terkait telah memastikan penjagaan di berbagai titik, termasuk di bandara, guna memberi pelayanan kepada masyarakat," kata Bupati Nelson.

Ia berharap penjagaan yang dilakukan dapat berlangsung konsisten dan terus menerus, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dan Hari Raya Ketupat dengan nyaman dan bahagia.

"Semua posko diharapkan dapat beroperasi dengan maksimal sehingga masyarakat dapat menikmati perayaan Idul Fitri dan Hari Raya Ketupat dengan penuh kebahagiaan," ia menambahkan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024