Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pembalap "JS Racing Team" Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara, James Sumendap dan navigator Frangky Sinjal, menjuarai di dua kelas berbeda "RH Speed Off Road Adventure" yang digelar di sirkuit Tilongkabila Gorontalo, 22-24 April 2016.

"Dua kelas yang dimenangi itu yakni, sampai dengan 4.500 cc dan kelas bebas (free for all)," kata Sinjal, Senin.

Tim JS Racing team memang sengaja turun `full team` untuk menguji kekuatan di Gorontalo, karena mereka akan menjadi tuan rumah kejurnas Off Road tahun 2016 di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Bahkan Sumendap yang merupakan Bupati Minahasa Tenggara itu, mengaku perlombaan di Gorontalo penuh tantangan karena sirkuit yang sangat panjang, yakni sekali putaran sejauh lima kilometer.

"Ternyata tidak semudah dari perkiraan awal, yakni mudah untuk mengalahkan lawan-lawannya. Ternyata semuanya tangguh dan selisih waktu dengan lawan-lawannya sangat tipis," katanya.

Pada kejuaraan off road itu, selain peserta dari JS Racing Team yang turun dengan lima mobilnya, juga ada "IOF Manado" pimpinan mantan Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan dengan empat mobilnya, tim dari Kota Gorontalo pimpinan wakil wali kota Budi Doku, serta tim dari Toli-toli dan Palu (Sulawesi Tengah), Surabaya hingga Jakarta.

"Kami mengapresiasi kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang sukses menyelenggarakan off road ini, karena masyarakat haus akan olahraga otomotif namun jarang dilaksanakan," kata Harley Mangindaan yang juga putra dari Wakil Ketua MPR EE Mangindaan.

Harley mengharapkan pihak pelaksana otomotif di Gorontalo untuk selalu mempromosikan iven seperti ini, sehingga minat pembalap luar daerah lainnya akan terus bertambah.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016