Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Roni Sampir menyerahkan bantuan ternak sapi dan bibit jagung kepada 40 warga di Desa Tamaila, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Bantuan 10 ekor sapi dan 10 karung bibit jagung ini untuk peningkatan ekonomi masyarakat di Desa Tamaila," ujar Roni, di Gorontalo, Jumat.

Ia menjelaskan bantuan yang berasal dari dana desa untuk anggaran tahun 2024 tersebut adalah bagian dari program ketahanan pangan.

"Tentu ini merupakan bentuk komitmen pemerintah, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Tamaila lebih maju," ujar Sekda Roni.

Sekda mengatakan bagi masyarakat penerima, agar dapat memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan ternak serta bibit jagung.

"Saya mengimbau berbagai bantuan yang disalurkan oleh pemerintah dimanfaatkan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga," kata Roni Sampir.

Sejumlah warga penerima bantuan serentak mengucapkan terima kasih dan berharap program serupa terus dijalankan, agar masyarakat di desa itu dapat terus berusaha dan mengembangkan perekonomian di desa.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mulai menyalurkan bantuan benih jagung hibrida bagi kelompok tani (poktan) yang ada di daerah itu secara bertahap.

Tiga varietas benih yang dibagikan yaitu Pertiwi 3, Advanta dan Maxxi untuk memenuhi 22 ribu hektare lahan perkebunan jagung di Kabupaten Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024