Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Wali Kota Gorontalo Marten Taha meminta kepada pelaku usaha yang beraktivitas di daerah tersebut, harus mendukung pelaksanaan sensus ekonomi tahun 2016.

"Pelaku usaha dan masyarakat harus merespon positif sensus ekonomi yang akan dilaksanakan selama bulan Mei 2016 nanti," kata Marten, Sabtu.

Dia menjelaskan para petugas akan melakukan survei dan pendataan bidang perekonomian, baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan se Kota Gorontalo, yang nantinya akan berlangsung tanggal 1 hingga 31 Mei 2016 nanti.

Menurut dia, data yang dihasilkan atau terkumpul dari sensus ekonomi tersebut, dapat dijadikan dasar pembuatan program ataupun kebijakan yang tentunya bertujuan untuk mensejahterakan rakyat.

"Pemerintah dan masyarakat akan sama-sama diuntungkan dari hasil pendataan sensus ekonomi ini," kata Marten.

Dia mengharapkan, agar pelaku usaha baik kecil hingga menengah ke atas, harus benar-benar menyampaikan sesuai dengan apa yang diminta ataupun akan didata oleh petugas, sehingga akan menghasilkan data yang akurat.

"Pelaku usaha ataupun warga tidak perlu menyembunyikan apa yang dimilikinya, berkaitan dengan sektor ekonomi," kata Marten.

Sejumlah warga Kota Gorontalo merespon positif pelaksanaan sensus ekonomi, sebab sangat membantu pemerintah dalam merencanakan berbagai pembangunan, terutama untuk peningkatan kehidupan warga.

Pewarta: M.F. Said

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016