Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan meresmikan terminal baru Bandar Udara (Bandara) Djalaludin Gorontalo, di Isimu, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Minggu.

Menurut Ignasius, terminal Bandara Djalaludin Gorontalo merupakan salah satu terminal yang cukup megah dan memiliki fasilitas yang baik dibanding beberapa Bandara di pulau Sulawesi.

"Saya berharap setelah diresmikan, harus ada perawatan yang baik agar hingga 10 tahun kedepan, Bandara Djalaludin selalu terlihat bagus dari segi fasilitas dan pelayanannya," kata Ignasius.

Sedangkan untuk terminal bandara lama, Menteri Perhubungan berharap pemerintah daerah dapat memanfaatkan dengan membuat tempat untuk kargo maupun embarkasih haji.

Selain itu Ignaisus mengatakan bahwa bandara baru di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo juga akan segera direalisasikan.

Mengenai rencana pembangunan sekolah penerbangan di Provinsi Gorontalo, Menteri Perhubungan juga menyambut baik rencana tersebut.

"Sekiranya ada pihak swasta yang ingin membangun sekolah penerbangan saya lebih suka, tidak harus pemerintah. Saya kasih izinnya sepanjang memenuhi syarat," ucapnya.

Terminal Bandara Djalaludin Gorontalo, dapat menampung 700 orang dengan gedung dua lantai serta memiliki apron untuk 6 pesawat serta fasilitas pendukung lainnya seperti lift, eskalator, loket checkin, garbarata serta fasilitas pendukung lainnya. 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016