Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Harga daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo terus mengalami kenaikan.

Pantauan ANTARA Sabtu, daging ayam potong di pasar Limboto, dijual sekitar Rp20ribu/kilogram dan Rp55ribu/ekornya.

Aswin, pedagang ayam potong di pasar tersebut mengatakan, dalam 2 minggu terakhir ayam potong sudah mengalami tiga kali kenaikan harga.

"Dua minggu lalu, harga ayam dari pemasok untuk setiap kilogram adalah Rp15ribu, naik lagi menjadi Rp17.500 dan sekarang menjadi Rp20ribu/kilogram," kata Aswin.

Menurutnya, pedagang tidak dapat mengendalikan harga karena dari pemasok sudah mematok harga seperti itu dan pedagang hanya dapat mengambil sedikit keuntungan saja.

Sementara itu, pedagang ayam potong lainnya, Hanis, mengatakan walaupun harga mulai naik, namun minat pembeli masih tinggi.

"Dalam sehari saya dapat menjual hingga 70 ekor, kami pedagang tidak masalah harga naik, namun kasihan pembeli jika harga terlalu tinggi," ucapnya.

Sebagian pedagang ayam potong mengaku, harga ayam potong akan tetap merangkak naik, apalagi saat akan mendekati bulan puasa dan lebaran Idul Fitri.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016