Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gorontalo, UPT Kanwil Kemenkumham Gorontalo melakukan pembinaan dan pelatihan keterampilan mengelas dan menjahit, bagi warga binaan pemasyarakatan di aula Lapas di Kota Gorontalo.

Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lapas Gorontalo Kasim Mohungo, Senin mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai bekal kerja warga binaan pemasyarakatan saat mereka bebas atau selesai menjalani masa pidana.

"Kegiatan ini digelar bersama dengan Loka Latihan Kerja Usaha Kecil Menengah Kota Gorontalo," ucap Kasim.

Ia menguraikan peserta pembinaan dan pelatihan itu berjumlah 50 orang warga binaan, yang dibagi menjadi dua kelompok untuk masing-masing pelatihan.

"Pembinaan ini telah kita mulai sejak 22 Mei dan akan berakhir pada 31 Mei 2024," kata Kasim.

Ia meminta agar seluruh peserta kegiatan dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh, agar saat keluar dari Lapas ada keterampilan yang mereka miliki.

Kepala Kantor LLK Kota Gorontalo Wati Abas mengatakan jika pelatihan seperti ini bukan hanya akan didapatkan di dalam Lapas, pada saat warga binaan bebas mereka juga bisa mendapatkan pelatihan dari LLK Kota Gorontalo gratis tanpa biaya apapun.

Selain pelatihan, Lapas Gorontalo dan LLK melakukan penandatanganan kerja sama sebagai pedoman kegiatan pada program pembinaan kemandirian warga binaan di bidang pelatihan keterampilan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024