Universitas Negeri Gorontalo (UNG) meresmikan pusat pembinaan olahraga petanque mahasiswa di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat.

Ketua umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia Provinsi Gorontalo Cecy Wolok Karim di Gorontalo mengatakan lapangan Petanque tersebut diperlukan sebagai tempat latihan.

"Karena UNG sudah beberapa kali mendapatkan juara petanque," kata Cecy.

Cecy Wolok menjelaskan lapangan tersebut bisa dimanfaatkan oleh seluruh civitas akademika UNG, mulai dari dosen, mahasiswa hingga pegawai.

Ia berharap dengan adanya lapangan dan pelatihan, maka olahraga petanque bisa terus dikenalkan Universitas Negeri Gorontalo kepada masyarakat luas, serta mampu meraih kejuaraan nasional di UNES, setelah pada bulan lalu membawa medali perunggu.

Menurut Cecy, dengan adanya pusat pembinaan itu, maka menjadi awal yang baik untuk pelatihan petanque, khususnya UNG untuk berkiprah di nasional maupun internasional.

"Ini juga akan menjadi sarana pelatihan bagi dosen yang akan mengadakan pertandingan di Mandalika," ujar dia.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Eduard Wolok di Gorontalo mengatakan, salah satu pertimbangan pembuatan lapangan petanque agar menjadi sarana pelatihan dan olahraga untuk seluruh dosen, mahasiswa dan pegawai di kampus itu.

“Saya terus mendukung aktivitas olahraga karena baik untuk kesehatan dan bisa membangkitkan jiwa sportivitas yang ada di dalam diri," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024