KPU Kabupaten Gorontalo menggelar sosialisasi segmen desa terpencil untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo tahun 2024 di aula kantor Desa Mohiyolo, Kecamatan Asparaga, Kamis.

Pada sosialisasi tersebut KPU Kabupaten Gorontalo menyisir desa terpencil, agar informasi tahapan penyelenggaraan Pilkada tahun 2024 bisa tersosialisasikan secara meluas hingga ke pelosok. 

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Roy Harmain mengungkapkan pentingnya Pemilu dapat dipahami oleh semua kalangan. Apalagi menyangkut partisipasi pemilu menurut dia, peran pemilih menentukan masa depan bangsa ke depan.

Mmomentum pemilu ataupun pilkada, dimana seluruh warga negara Indonesia mendapatkan hak yang sama," kata dia.

Roy menegaskan, setiap warga negara ketika tiba di TPS pasti memiliki hak yang sama. Tetap mendapat surat suara yang sama. Meskipun dia Presiden, Gubernur ataupun Bupati tetap warna dan suara yang didapat sama dengan rakyat biasa.

Sosialisasi itu dihadiri oleh unsur pemerintah kecamatan Asaparaga, Kepala Desa Mohiyolo, Tokoh agama, Pemuda, dan masyarakat, serta pemilih pemula Desa Mohiyolo Kecamatan Asparaga.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024