Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menerima perbaikan dokumen syarat dukungan dari dua bakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango Sutenty Lamuhu di Gorontalo, Ahad mengatakan dua bakal pasangan calon yang menyerahkan perbaikan dokumen tersebut, masing-masing Amran Mustafa-Irwan Mamesa (AMIN) dan Ismet Mile-Risman Tolingguhu.

"Dokumen perbaikan yang diserahkan dua bapaslon ini, kami nyatakan diterima," ucap Sutenty Lamuhu.

Dokumen perbaikan yang diserahkan pasangan AMIN kata Ketua KPU Sutenty Lamuhu yakni data berjumlah 9.922 dukungan yang tersebar di 17 kecamatan.

Sementara itu untuk pasangan IRIS kata dia, tercantum sejumlah 8.908 dukungan yang tersebar pada 17 kecamatan yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Setelah dokumen-dokumen tersebut dinyatakan diterima, sesuai jadwal yang ditetapkan, KPU Kabupaten Bone Bolango hari ini juga segera melakukan pemeriksaan keseluruhan data yang telah diserahkan oleh dua bapaslon.

"Selanjutnya kami akan melakukan verifikasi administrasi, terhitung sejak tanggal 8 sampai 18 Juni 2024," kata Sutenty Lamuhu.

Ia menjelaskan bahwa KPU Kabupaten Bone Bolango akan terus berkomitmen menjalankan mekanisme sesuai peraturan undang-undang yang berlaku, dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bone Bolango.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024