Duta Besar Rusia untuk Kanada Oleg Stepanov mengatakan bahwa Moskow siap untuk mempererat dan memperluas kerja sama dengan semua negara atas dasar saling menghormati dan mempertimbangkan kepentingan satu sama lain, lapor seorang koresponden Sputnik.

Duta besar membuat pernyataan tersebut pada Selasa saat resepsi yang diadakan misi Rusia di Ottawa dalam rangka Hari Rusia.

“Rusia siap mempererat dan memperluas kerja sama timbal balik dan bermanfaat dengan masing-masing negara berdasarkan rasa saling menghormati dan mempertimbangkan kepentingan masing-masing,” kata duta besar pada acara tersebut.

Stepanov mengatakan Rusia sedang melalui tahap perkembangan penting yang sulit dan “eksistensial”, sebuah situasi yang didorong oleh beberapa anggota komunitas internasional yang menentang konsep dunia yang setara dan seimbang yang diusulkan oleh Moskow.

“Mereka ingin menerapkan pola pikir neokolonial unipolar pada semua orang, pola pikir di mana Piagam PBB dan Hukum Internasional digantikan oleh aturan-aturan tertentu yang diciptakan entah oleh siapa,” kata duta besar.

Namun, Stepanov menegaskan bahwa ada "keuntungan ajaib", yaitu tidak ada seorang pun yang pernah melihat atau diberi wewenang untuk melihat peraturan tersebut.

Sumber: Sputnik



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dubes Rusia: Moskow siap kerja sama, perhatikan kepentingan sesama

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024