Plt Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo Yosef Koton mengapresiasi pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) di Pentadio Resort, Kabupaten Gorontalo.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada panitia Festival pesona Danau Limboto yang telah berkontribusi sehingga acara ini bisa berlangsung," ucap Yosef pada penutupan FPDL 2024, Senin. 

Yosef mengungkapkan jika Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) merupakan salah satu Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Ini menandakan bahwa perhatian dari pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk mengembangkan pariwisata Danau Limboto ini sangat luar biasa," ucap dia.

Menurut Yosef, FPDL yang mempromosikan wisata dan budaya Gorontalo harus terus dikembangkan sehingga dapat menumbuhkan perekonomian Provinsi Gorontalo.

"Sehingga ke depan kita harapkan ini akan terus dikembangkan, sehingga bisa mendatangkan wisatawan nusantara maupun mancanegara ke Provinsi Gorontalo," harap Yosef.

FPDL merupakan salah satu upaya mempromosikan daerah dan melestarikan Danau Limboto. Terlebih melibatkan anak-anak dan generasi muda dalam berbagai kegiatan memeriahkan Festival Pesona Danau Limboto.

FPDL 2024 menampilkan berbagai jenis kegiatan dengan konsep atraksi seni dan budaya, seni pertunjukan, fesyen, kuliner, olahraga dan permainan tradisional, kearifan lokal, dan wisata olah raga. 
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024