Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo melakukan evaluasi progres pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango Sutenty Lamuhu di Gorontalo, Senin mengatakan, pihaknya mengevaluasi sejauh mana progres coklit yang telah dilaksanakan pada masing-masing wilayah.

"Kita melihat apakah ada kendala-kendala yang dihadapi, sehingga dapat mengakibatkan proses pencoklitan itu terhambat," ucap Sutenty.

Di tengah tahapan yang beririsan dan sedang berjalan ini, kata dia, diharapkan proses coklit dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal atau target yang telah ditentukan.

Sementara itu Anggota KPU Kabupaten Bone Bolango, Divisi Perencanaan Data dan Informasi Adnan A. Berahim mengatakan, progres coklit saat ini telah mencapai 52 persen, dan hal itu mengantarkan Kabupaten Bone Bolango berada pada urutan ke tiga se Provinsi Gorontalo.

"Besar harapan progres pencoklitan yang sedang berjalan di wilayah masing-masing, dapat bergerak terus secara signifikan," kata dia berharap.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone Bolango juga memberikan penghargaan kepada Panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) yang dinilai tercepat melakukan pencocokan dan penelitian.

Menurut dia, penghargaan itu diberikan oleh KPU sebagai bentuk apresiasi terhadap Pantarlih yang telah menunjukkan kesungguhannya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, dalam waktu yang cepat.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024