Mantan petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) Nate Diaz menantang Jake Paul dan juara kelas welter UFC Leon Edwards yang pernah mengalahkannya untuk bertarung kembali memperebutkan gelar UFC.

Setelah memenangi tinju di Anaheim, California, Sabtu (6/7), melawan Masdival yang pernah mengalahkannya pada pertarungan pertama mereka di bawah aturan MMA di UFC 244, Diaz pun langsung mengutarakan keinginan untuk pertandingan ulang melawan Paul atau Edwards.

"Di luar pikiran saya, saya ingin mencambuk Paul," kata Diaz pada konferensi pers pasca-pertarungan sebagaimana dikutip dari laman resmi MMA fighting di Jakarta, Selasa.

Dia juga ingin meraih kemenangan melawan Leon Edwards, yang merupakan petarung terbaik di dunia saat ini dengan berat 170 (pounds).

"Saya pikir itu adalah sesuatu yang besar yang benar-benar membawa sesuatu yang dapat saya ambil dan masukkan ke dalam kotak kredensial, itulah yang saya tuju. Saya tidak bermain untuk pertarungan yang tidak menyenangkan, karena itu tidak menyenangkan," ujarnya.

Paul sendiri mengalahkan Diaz melalui keputusan mayoritas pada Agustus 2023 lalu dalam debut tinju Diaz setelah 15 tahun bersama UFC di Texas.

Setelah Diaz menyebut Paul secara langsung, “The Problem Child” julukan Jake Paul, menjawab melalui media sosial.

“Nate Diaz, kamu bodoh yang menolak tawaran PFL 15 juta dolar saya," tulis Paul melalui akun X, mengacu pada tantangan sebelumnya yang dia buat untuk Diaz untuk melawannya di Professional Fighters League (PFL) di bawah aturan MMA.

Terlepas dari tanggapan tersebut, Diaz tampaknya yakin bahwa pertandingan ulang adalah suatu kemungkinan. "Sejauh yang saya tahu, ini cukup realistis," imbuh Diaz.

Sementara itu, Edwards pernah bentrok dengan Diaz di UFC 263 pada Juni 2021. Meskipun Edwards kemudian memenangkan keputusan pertarungan, ia diguncang dengan parah oleh Diaz di ronde kelima, momen yang Diaz pakai sebagai lambang kebanggaan sejak saat itu.

Edwards kemudian mengalahkan Kamaru Usman untuk memperebutkan gelar kelas welter UFC dan dijadwalkan melawan Belal Muhammad di acara utama UFC 304 pada 27 Juli mendatang.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Usai balas Masdival, Diaz inginkan duel Paul atau Edwards

Pewarta: Aloysius Lewokeda

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024