Hongkong, (ANTARA/Xinhua) - Film laris sutradara Hongkong,  Wong Kar-wai, "The Grandmaster", dikirim untuk pecalonan Oscar bagi pertarungan Academy Awards.

Menurut laporan "Pacific Daily Asia", "The Grandmaster" akan diluncurkan untuk bersaing memperebutkan calon resmi berbagai penghargaan di Oscar ke-86, termasuk Film Luar Negeri Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktor dan Aktris Terbaik, dan lain-lain.

Pemilihan ini dilakukan oleh Federasi Produser Film Motion Hong Kong Limited, satu-satunya lembaga yang berwenang di kota itu untuk menentukan pilihan  masuk nominasi Oscar.

Crucindo Hung Cho-sing, ketua Federasi, mengatakan dua film besar lainnya, "Unbeatable" dan "Ip Man-The Final Fight", berada di bawah pertimbangan mereka. Tetapi, panitia seleksi masih menjadikan "The Grandmaster" sebagai pilihan terakhir.

"The Grandmaster" menceritakan kisah hidup master lokal Wing Chun, dengan alasan mencerminkan semangat tersembunyi Kung Fu menjadi kenyataan, dan penggambaran utuh atas sejarah Hong Kong selama beberapa dekade terakhir.

Film ini dibintangi Tony Leung, Zhang Ziyi, Chang Chen, dan lain-lain, yang pernah menceburkan diri dalam belajar Kung Fu selama bertahun-tahun dalam persiapan syuting film itu, terlepas dari ketenaran mereka di industri film.

Sutradara Wong Kar-wai menambahkan berbagai elemen artistik di dalamnya, sehingga memenangkan pujian penonton di wilayah China serta Amerika Serikat.

Juru bicara produser film mengatakan bahwa kru produksi sangat senang terhadap berita ini. "Ini kehormatan kami karena film kami terpilih untuk mewakili Hongkong di ajang Oscar," kata juru bicara.

"Kami berterima kasih kepada pengakuan panitia seleksi di Hongkong, dan kami berharap "The Grandmaster" bisa bersinar di arena  internasional." Oscar 2014 akan diserahkan pada 2 Maret di Los Angeles.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013