Huawei Device Indonesia turut menghadirkan perangkat audio terbarunya Huawei Freebuds 6i sebagai True Wireless Stereo (TWS) yang ramah di kantong di bawah Rp1 juta namun tetap menghadirkan pengalaman kelas atas karena memboyong beragam fitur dari produk-produk flagship.

"Kami juga meluncurkan satu produk dari kategori audio dengan harga di bawah Rp1 juta yaitu Huawei FreeBuds 6i dengan fitur-fitur unggulan," kata Training Director Huawei Indonesia Edy Supartono dalam perilisan produknya, Jumat.

Salah satu fitur unggulan yang dibawa ke Huawei Freebuds 6i ialah Intelligent Dynamic Adaptive Noise Cancelling (ANC) 3.0 yang sebelumnya juga diboyong ke Huawei FreeBuds Pro 3 yang rilis 2023.

Dengan fitur Intelligent Dynamic ANC 3.0 pengguna FreeBuds 6i bisa merasakan pengalaman suara yang jernih di setiap kondisi dan situasi meski tengah berada di lokasi dengan latar suara yang bising.



Edy menjelaskan bahwa Huawei FreeBuds 6i juga memiliki ujung buds yang lebih baik menempel pada telinga sehingga pengalaman menggunakan gawai ini tetap terasa nyaman.

"Airtightness-nya kami tingkatkan dari generasi sebelumnya, biasanya memang ada rasa karet buds yang tidak rapat di telinga, di sini (Huawei FreeBuds 6i) kami tingkatkan sehingga Airtightness-nya lebih baik," kata Edy.

Selanjutnya dalam hal menerima dan melakukan panggilan suara, Huawei FreeBuds 6i dilengkapi dengan tiga mic yang membuat TWS ini bisa memiliki fitur "Distraction Free Call".

Tidak hanya membuat audio dari panggilan suara terdengar lebih jelas, TWS ini juga mampu meredam suara bising dari pengguna sehingga penerima panggilan juga bisa menerima suara yang juga optimal.
Tampilan Huawei FreeBuds 6i sebagai true wireless stereo di bawah Rp1 juta dari Huawei namun memboyong fitur-fitur kelas atas dalam acara media hands-on, Selasa (15/7/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Dengan 11 milimeter ultra magnetic driver, TWS ini juga menghasilkan suara bass yang tebal bahkan diklaim 50 persen lebih baik dari generasi sebelumnya.

Dengan demikian TWS ini bisa merasakan pengalaman audio khususnya musik dengan resolusi yang sangat tinggi atau Hi-res LDAC dengan lebih nikmat.

Dari segi ketahanan baterai, Huawei FreeBuds 6i telah melewati ketahanan pengujian baterai dari posisi penuh daya hingga 0 persen ternyata bisa bertahan selama 35 jam.

Bagi pengguna yang menyukai kegiatan di luar ruangan seperti berolahraga, perangkat ini juga telah mengantongi sertifikasi IP54 yang artinya tahan debu dan air.

"Sehingga perangkat ini aman sekali untuk digunakan untuk kegiatan outdoor seperti running dan jogging karena sudah mendukung fiturnya," kata Edy.

Huawei FreeBuds 6i hadir dengan tiga pilihan warna yaitu putih, ungu, dan hitam. Bagi yang tertarik dapat membelinya mulai 25 Juli 2024 secara daring seharga Rp999.000 di Shopee, Shop Tokopedia, Lazada, dan Blibli.

Menjelang hari penjualan perdananya calon pembeli dapat mengklaim early bird voucer senilai Rp30 ribu. Selama masa flash sale nantinya pembeli bisa mendapatkan silicone case dengan warna acak.





 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Huawei FreeBuds 6i jadi TWS di bawah Rp1 juta berfitur "flagship"

Pewarta: Livia Kristianti

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024