Torino mendatangkan Che Adams dari Southampton dalam status bebas transfer setelah sang pemain mengakhiri kontraknya bersama klub Inggris tersebut.
 

Penyerang Skotlandia berusia 28 tahun tersebut meneken kontrak tiga tahun bersama klub asal Turin tersebut, yang mengakhiri Liga Italia musim lalu dengan menghuni posisi kesembilan.

Ché Adams
13 luglio 1996, Leicester
Attaccante, Torino Football Club pic.twitter.com/fkj9J4g3P1

— Torino Football Club (@TorinoFC_1906) July 23, 2024

Southampton sempat menawari Adams kontrak baru, sedangkan Wolverhampton Wanderers juga pernah mendekati pemain itu. Wolves bahkan sempat digadang-gadang akan mendapatkan Adams pada hari terakhir bursa transfer musim panas, tetapi kesepakatan itu urung terwujud.
 

Adams mencetak 16 gol untuk Southampton pada musim lalu saat promosi ke strata tertinggi Liga Inggris. Sebelumnya ia mengoleksi 25 gol dari 88 pertandingan Liga Inggris selama empat musim di Southampton.

Southampton mendatangkan Adams dari Birmingham dengan nilai transfer 15 juta pound pada 2019.

Pada musim lalu terdapat tiga pemain asal Skotlandia yang bermain di Italia. Mereka adalah pemain Bologna Lewis Ferguson, Liam Henderson di Palermo dan Josh Doig di Sassuolo.

Adams tampil dalam ketiga pertandingan yang dimainkan Skotlandia pada Piala Eropa 2024, ketika mereka tersingkir di fase grup.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Torino datangkan Che Adams dari Southampton

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024