Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Workshop Parenting Education di gelar oleh Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gorontalo, di Dinar Grand Hall Limboto, Provinsi Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat membuka kegiatan tersebut, Sabtu, mengatakan, sudah menjadi tantangan untuk setiap orang tua dalam mendidik anak agar menjadi generasi bangsa yang berkualitas.

"Anak merupakan aset, serta merupakan bagian dari lingkungan keluarga dan kita butuh waktu untuk membina agar menjadi generasi emas untuk keluarga, daerah dan bangsa," kata Bupati Nelson.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway mengatakan, tema dari kegiatan ini yaitu "meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan anak usia dini menuju generasi cerdas desa".

Dia menjelaskan,tujuan dari pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk membangkitkan kesadaran nilai-nilai yang baik sebagai manusia, dalam menjalani kehidupan dan mempersiapkan peserta pelatihan menjadi agen perubahan bagi lingkungan baik secara individu baik didalam keluarga maupun organisasi atau kelompok.

Dalam pelaksaannya, Fory Naway meminta agar peserta serius untuk menjadi "Acredited Trainner Living Values" dengan lebih intensif mengikuti program tersebut.

"Anak adalah harapan dan tumpuan orang tua kelak, oleh karena itu sebagai orang tua harus memberikan bimbingan serta arahan yang tepat, dengan harapan anak dapat menjadi manusia yang baik dan berahklak mulia sebagaimana yang kita inginkan saat mereka dewasa nanti," ucap Fory.

Peserta dari pelatihan tersebut adalah unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pengurus PKK kecamatan dan pengurus PKK desa.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016