Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo menyalurkan bantuan berupa 107 paket bahan kebutuhan pokok dan pakaian layak pakai kepada korban banjir di Desa Ilotidea, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kamis.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Gorontalo Endang Lintang Hardiman, Kamis, mengatakan bantuan itu diberikan untuk masyarakat yang terdampak banjir yang terjadi Juli lalu.

"Kita lihat di daerah lain sudah surut, tapi di Ilotidea ini yang paling lama terendam banjir," ucap dia.

Ia mengungkapkan, Kemenkumham Gorontalo bersama para notaris dan organisasi bantuan hukum mengumpulkan donasi sebagai bentuk empati kepada masyarakat yang terdampak banjir luapan Danau Limboto itu.

"Ketika kita lihat memang banjirnya sangat memprihatinkan," kata dia.

Endang Lintang mengaku akan kembali datang dan membawa tenaga kesehatan untuk memberikan layanan kesehatan dan obat-obatan yang dibutuhkan.

"Jangan sampai setelah banjirnya selesai ada wabah lain untuk masyarakat. Jadi ini perlu diketahui," ucap dia.

Camat Tilango Syamsul Mustapa mengucapkan terima kasih atas bantuan paket bahan kebutuhan pokok seperti beras, telur, mi instan, gula dan pakaian layak pakai dari jajaran Kemenkumham Gorontalo tersebut.

"Hingga saat ini masih ada rumah yang terendam, bantuan dari Kemenkumham Gorontalo ini dapat meringankan beban dari para korban banjir," kata dia.

Banjir yang terjadi pada bulan Juli tersebut berdampak pada 1.550 jiwa atau 436 kepala keluarga.
 
Sejumlah korban banjir berada di Desa iIotidea, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Kamis (8/8/2024). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024