Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango mulai melaksanakan Safari Ramadhan 1437 Hijriah dengan mengunjungi sejumlah kecamatan yang ada, setelah sebelumnya dibentuk tiga tim, Senin.

Tiga Tim yang dibentuk itu masing-masing dipimpin Bupati Hamim Pou, Wakil Bupati MohamadKilat Wartabone, Sekda Ishak Ntoma dengan melibatkan unsur Forum KoordinasiPimpinan Daerah (Forkopimda) Bone Bolango, diantaranya Ketua DPRD, Kapolres, Kajari dan Dandim 1304 Gorontalo Yuniar Dwi Hantono.

Untuk safari Ramadhan pertama, tim I mengunjungi Kecamatan Suwawa Timur, yakni masing-masing di Masjid Nurul Huda di Desa Panggulo dan Masjid An Nazam Desa Tinemba.

Beberapa pesan yang disampaikan bupati berkunjung di kecamatan itu, yakni pentingnya pengelolaan anggaran dana desa dengan baik dan tepat sasaran.

Di Desa Panggulo misalnya, bupati sempat bertanya penggunaan ADD di desa itu, khususnya untuk membangun desa dan kesemuanya bermuara pada meningkatnya ekonomi di Desa.

Pada kesempatan itu juga bupati memberikan pengantar soal keberadaan kepolisian dan tugas besarnya dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Bone Bolango, karena daerah perlu dijaga keamanan dan ketertibannya.

Sementara itu, tim 2 yang dipimpin Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone dan Kajari Bone Bolango Joko Wibisono melakukan kunjungan safari Ramadhan di Kecamatan Kabila Bone, yakni di Masjid At-Taqwa Desa Oluhuta dan sholat isya, tarawih dan witir berjamaah di Masjid Al-Hidayah Desa Modelomo.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016