Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo meningkatkan kemampuan Kelompok Informasi Masyarakat Desa Monano, Kecamatan Bone untuk mengolah konten informasi dan promosi melalui media sosial.

Kepala Bidang Komunikasi Dinas Kominfo Bone Bolango Muhammad Taufik Asnawi di Gorontalo, Ahad mengatakan sejak bergulirnya  sistem otonomi daerah dan Undang Undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan publik, Pemerintah Daerah juga mengemban tugas untuk mengelola sistem informasi daerah.

"Ini penting dilakukan untuk mendukung pembangunan di daerah dengan meningkatkan pemberdayaan KIM," ucap Taufik Asnawi.

Taufik menjelaskan, KIM merupakan perpanjangan tangan Pemerintah dalam menyampaikan informasi tentang perkembangan dan pembangunan. Menurut dia, di Kabupaten Bone Bolango KIM sudah dibentuk sejak tahun 2017 dan mulai digiatkan lagi pada tahun 2024.

"Kami memberikan apresiasi yang besar kepada Kepala Desa Monano yang telah mengalokasikan anggaran di desa untuk peningkatan dan pelatihan KIM," ujar dia.

Taufik berharap KIM Desa Monano akan menjadi kelompok yang dinamis, sehat, cerdas, terampil, kreatif, inovatif, produktif, mandiri dan berbudaya tinggi dalam memberikan informasi positif kepada masyarakat.

"Ini merupakan langkah awal kita untuk bagaimana bisa mengelola dan memberikan bahan informasi dan promosi kepada masyarakat khususnya melalui media sosial," kata dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024